Tahun 2012 Tahun Pembuktian

Ada apakah sebenarnya di tahun 2012 ini ? Semua orang bertanya-tanya tentang apa yang akan terjadi di tahun ini. Tahun 2012 Tahun Pembuktian, mungkin itu merupakan kata-kata yang tepat untuk menyimpulkan semua hal yang hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia.


Tahun 2012 pastilah berhubungan dengan mitos bahwa akan terjadinya kiamat yang menyebabkan 60 persen dari penduduk bumi akan hilang. Tahun 2012 tahun pembuktian, kita sebagai masyarakat awam boleh percaya dan tidak akan terjadinya kiamat itu, namun di sini saya akan mencoba mencari kesimpulan akan benar tidaknya datangnya kiamat 2012.

Berbagai ramalan menyimpulkan bahwa di tahun 2012 ini akan ada bencana besar maha dahsyat yang akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012. Apalagi hal itu juga diperkuat dari penelitian-penelitian versi ilmiah dan sebuah hadist Nabi Muhammad SAW. Sebenarnya ada apa dengan tanggal itu ? Hal apa yang akan terjadi pada tanggal itu ? Di sini saya akan mencoba menguraikannya satu persatu.

1. Versi Kalender Hitung Panjang

Putaran Kalender Hitung Panjang ke-4 akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012. Tanggal tersebut telah diidentikkan dengan kiamat (akhir zaman). Prediksi tersebut juga diperkuat dengan beredarnya film layar lebar berjudul 2012 karya sutradara Roland Emmerich yang diputar perdana pada Jumat-13 November 2009 di seantero dunia.

2. Versi Ramalan Sumeria

Bangsa Sumeria yang terkenal dengan sistem bilangan seksagesimalnya, juga meramalkan pada tahun 2012 akan terjadi kiamat. Prediksi ini dilandaskan pada siklus kedatangan Planet Nibiru (planet X) yang disebut-sebut sebagai "kembaran" Matahari yang gelap. Planet "kembaran gelap" Matahari yang ukurannya ratusan kali ukuran Bumi ini akan menabrak Bumi dengan superkeras dan dahsyat. Konon planet ini dihuni oleh alien berjuluk Anunaki. Pengarang asal Turki bernama Burak Eldem dalam buku karyanya 2012: Appointment with Marduk, menyatakan bahwa siklus kedatangan Planet Nibiru (Planet X) adalah 3.661 tahun, dan akan kembali masuk ke Tata Surya pada bulan Desember 2012


3. Versi Ramalan Cina Kuno

Buku ramalan Cina Kuno I-Ching yang diterbitkan 3.000-an tahun lalu, menyatakan kiamat akan terjadi pada 22 Desember 2012 (1 hari setelah tanggal prediksi kiamat 2012 versi Kalender Hitung Panjang), menurut Lawrence E. Joseph dalam buku karyanya: Apocalypse 2012.

4. Versi Ramalan Suku Maori

Lawrence E. Joseph juga mengemukakan bahwa kiamat 2012 juga diramalkan oleh Suku Maori yang merupakan suku bangsa asli Selandia Baru. Menurut legenda Maori, ada langit bernama Rangi dan Bumi bernama Papa yang terpisah lama sekali. Suatu ketika, Rangi dan Papa akan bertemu kembali dengan mengimpit anak-anaknya (manusia di Bumi). Hanya manusia yang berakhlak mulia yang akan dijemput dengan perahu besar (bahtera) dari surga. Perjumpaan Rangi dan Papa ini akan terjadi pada tahun 2012.

5. Versi Riset Ilmiah

Pada tahun 2004, Max Planck Institute for Solar System Research (lembaga riset Eropa yang terkenal), melakukan penyelidikan terhadap Matahari. Sami Solanki (selaku direktur MPISSR), menyatakan hal sbb.: Aktivitas Matahari saat ini mencapai tingkat yang lebih tinggi dari 11.000 tahun terakhir. Puncak aktivitas Matahari diperkirakan terjadi pada 2011 atau 2012.

6. Versi Erupsi Supervulkan Yellowstone

Yellowstone, supervulkan (gunung berapi besar) yang berada di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat, akan mengalami erupsi sebanyak 1 kali setiap 600.000 sampai 700.000 tahun. Diprediksikan pada tahun 2012, supervulkan ini akan kembali bererupsi. Setiap kali bererupsi, akibat yang ditimbulkannya sangat luar biasa, dan mengancam kehidupan makhluk hidup di Bumi (termasuk manusia). Erupsi Supervulkan Yellowstone ini (ternyata) setara dengan erupsi Supervulkan Danau Toba di Indonesia yang terjadi 74.000 tahun lalu, yang berakibat pada tewasnya 90 persen populasi dunia saat itu.

7. Versi Interpretasi ELS

Michael Drosnin, pengarang buku The Bible Code, menganalisis Kitab Imamat 18:20 sampai Ulangan 27 dengan komputer. Hasil analisisnya adalah ia menemukan sandi (password) tentang kedatangan komet. Dengan metode Equidistant Letter Sequence (rangkaian huruf berjarak sama), perikop Alkitab tersebut diperoleh rangkaian kata sbb.: komet, 5772, dan Bumi dibinasakan. Angka 5772 merupakan angka tahun dalam Kalender Ibrani yang ekuivalen dengan 2012 Masehi. Artinya, pada tahun 2012, akan ada komet yang akan menabrak dan membinasakan Bumi.

8. Hadist Nabi Muhammad SAW

Pada saatu hadist Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa akan ada huru-hara besar yang akan terjadi pada tengah malam pertengahan bulan ramadhan yaitu pada hari jumat 15 ramadhan. Huru-hara yang akan mengejutkan semua orang yang sedang tidur, satu suara yang sangat dahsyat akan kita dengar dari langit. Dalam hadist ini menyatakan bahwa ini bukan kiamat namun akan melenyapkan 60 persen dari penduduk bumi. Dan coba kita lihat pada kalender tahun 2012 ini, 1 ramadhan pada tahun 2012 jatuh pada 20 juli, jadi 3 agustus 2012 bersamaan dengan 15 ramadhan juga jatuh pada hari jumat.

Apakah dari semua ramalan yang mengatakan bahwa pada tahun ini akan terjadinya kiamat seperti halnya pada film 2012 ? Semuanya masih belum bisa dapat disimpulkan 100 persen benar dan tahun 2012 tahun pembuktian merupakan kesimpulan yang saat ini saya bisa peroleh. Namun menurut Islam, kiamat tidak akan ada yang tahu kapan akan terjadinya bisa besok lusa atau bahkan tahun depan.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About