Bayi Berkepala Dua


Seorang anak merupakan idaman setiap keluarga namun kali ini di negara Brasil untuk kali keduanya terdapat bayi berkepala dua. Sebelumnya seorang perempuan bernama sueli ferreira juga telah melahirkan bayi bekepala dua juga.

Sebuah rumah sakit di Anajas, di negara bagian Para di Brasil Utara telah menjadi saksi bisu atas lahirnya seorang bayi berkepala dua. Seorang perempuan bernama Maria de Nazare yang berusia 25 tahun sebelumnya ia telah diberi tahu oleh para dokter yang merawatnya bahwa ia akan melahirkan bayi kembar.

Claudionor Assis de Vasconcelos, selaku direktur rumah sakit tempat maria melahirkan mengatakan pada harian Brasil. Maria, yang tinggal di daerah pedesaan di negara bagian itu, tidak melakukan tes ultra-sound scans selama kehamilan dan baru mengetahui kelainan bayinya beberapa menit sebelum bayi itu lahir pada pukul 01.00, Senin (19/12/2011) dini hari waktu setempat. "Ketika para dokter melakukan scan terhadapnya (Maria), mereka mengetahui bahwa bayi itu memiliki dua kepala dan bahwa kelahiran normal akan menimbulkan resiko besar, baik bagi ibu maupun bayinya. Operasi caesar berlangsung satu jam. Dengan semua masalah yang kami miliki sebagai sebuah rumah sakit kecil, kami berhasil menyelamatkan ibu dan bayi itu, yang memang menjadi tujuan kami. Dan bagi kami, adalah kejutan besar ketika mengetahui bahwa bayi itu dalam kondisi kesehatan yang sangat baik."

Vasconcelos menambahkan, sang ibu, yang sudah punya tiga anak lain, tampaknya bingung bahwa anaknya memiliki dua kepala. Dia mengatakan, "Sebaliknya, bayi itu diterima dengan penuh kegembiraan oleh keluarga tersebut. Sang ibu memberi makan dua mulut, dan bayi itu ada bersamanya di kamar sepanjang waktu. Keinginan sang ibu adalah untuk segera membawa bayinya pulang ke rumah."

Sedangkan direktur rumah sakit Santa Casa mengatakan "Jika kedua otak mereka berfungsi, bagaimana kami akan memilih kepala mana yang akan dihilangkan? Kami tidak akan mempertimbangkan kemungkinan operasi. Apa yang kami harus pikirkan saat ini adalah menjaga anak-anak itu dalam kondisi baik dan melihat bagaimana mereka berkembang."

Fenomena yang jarang sekali terjadi ini sangatlah menarik untuk kita simak. Seorang bayi berkepala dua yang mempunyai setiap otak pada kepalanya namun hanya mempunyai satu jantung, paru-paru, hati, dan panggul.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About