Penemuan Bangsa Mesir

Mesir biasanya selalu dihubungkan tentang piramida dan gurun pasirnya namun kali ini saya akan menjelaskan tentang penemuan bangsa mesir yang saat ini masih kita gunakan. Selain ramalan kepribadian zodiak mesir yang sangat berbeda pada umumnya penemuan-penemuan ini juga sering kali dapat kita jumpai setiap hari.

Penemuan bangsa Mesir yang hingga kini masih kita gunakan antara lain :

Jam air

Jam air pertama berbentuk sederhana kemudian ahli mesin mesir memodifikasinya menjadi lebih baik dan catatan keduanya perajin aleksandria telah mengembangkannya pada tahun 250 SM.



Pen

Catatan tertulis tertua mengenai pena yang dilengkapi kantong tinta berasal dari abad ke-10 M. Khalifah dari mesir menginginkan pena yang tidak mengotori tangan dan bajunya, kemudian ia diberi pena dengan adanya penyimpanan tinta.




Sepatu hak tinggi

Sebagian masyarakat kelas bawah di mesir berjalan tanpa alas kaki. Namun peninggalan lukisan yang menunjukkan masyarakat kelas atas menggunakan sepatu hak tinggi ketika melakukan satu upacara.



Kertas

Peradaban Mesir Kuno menyumbangkan papirus sebagai media tulis menulis. Penggunaan papirus sebagai media tulis menulis ini digunakan pada peradaban Mesir Kuno pada masa wangsa firaun kemudian menyebar ke seluruh Timur Tengah sampai Romawi di Laut Tengah dan menyebar ke seantero Eropa.



Kondom

Sebuah lukisan Mesir Kuno yang diperkirakan usianya 3.000 tahun menggambarkan tentang sarung penis dekoratif yang sedang dipakai kaum pria. Belum diketahui apakah orang Mesir memakai kondom tersebut untuk tujuan ritual atau kontrasepsi, tapi tampaknya benda itu lebih condong digunakan sebagai pelindung terhadap penyakit dan serangga.


Penemuan bangsa mesir di atas merupakan beberapa penemuan yang sangat fenomenal di dunia, yang dimana penemuan tersebut sampai sekarang mash kita gunakan dan terus selalu berkembang.

sumber : http://fakta-terbaru.blogspot.com

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About