Stadion-Stadion Ramah Lingkungan

Berita aneh kali ini akan menulis tentang stadion-stadion ramah lingkungan yang terbuat dari bahan daur ulang dan tidak beracun. Di bumi ini kita dapat menjumpai bermacam-macam stadion yang memiliki bentuk berbeda mulai dari yang biasa hingga megah. Setiap stadion itu sendiri pun dibangun dengan latar belakang yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Seperti halnya stadion ramah lingkungan di bawah ini yang terbuat dari bahan daur ulang tidak beracun bahkan dapat menghemat biaya listrik.

Stadion ramah lingkungan di bawah ini sebaiknya dijadikan contaoh oleh stadion-stadion di dunia karena memiliki manfaat yang besar. Stadion-stadion menggagumkan di bawah ini adalah stadion yang dapat membuat kita ingin merasakn kemeriahannya saat duduk menyaksikan sebuah pertandingan dalam stadion tersebut. Penasaran seperti apakah stadion itu ? berikut adalah ulasannya :

1. Cowboys Stadium

Stadion ini meruapakan kandang dari klub football Amerika, Dallas Cowboys yang dibuka pada 27 Mei 2009 dan terletak di Arlington, Texas. Berkapasitas 111 ribu penonton, stadion ini memiliki keistimeaan yaitu material atap stadion yang terbuat dari kaca tembus pandang yang dapat dibuka dan ditutup, jadi stadion ini dapat menghemat listrik hingga 20 persen di siang hari.

2. Incheon Stadium

Stadion ini terletak di kota Incheon, Korea Selatan yang dimana pernah digunakan untuk Piala Dunia 2002. Berkapasitas hingga 30 ribu orang, stadion ini memiliki atap yang terbuka sehingga mampu menghemat listrik pada siang hari dan banyakya sirkulasi udara juga dapat mengurani pamakaian pendingin udara.

3. London Olympic Stadium

Stadion ini merupakan stadion yang akan digunakan pada Agustus 2012 nanti yang dapat menampung hingga 80 ribu penonton. Stadion yang digunakan pada pembukaan Olimpiade London ini terbuat dari bahan-bahan daur ulang yang ramah lingungan namun juga tetap kuat.

4. Meadowlands Metlife

Stadion yang merupakan kandang dari klub New York Jets dan New York Giants ini dibangun dari 40 ribu ton baja dan beton yang tidak beracun. Selain itu stadion ini memiliki bangku yang terbuat dari bahan plastik daur ulang.

5. Melbourne Rectangular Stadium

Stadion yang memiliki kapasitas hingga 30 ribu penonton ini terbuat dari ribuan kaca yang berbentuk segitiga dimana itu dapat mengurangi pemakaian listrik saat siang hari. Selain itu struktur stadion yang berbentuk segitiga ini juga dapat mengurangi penggunaan baja hingga 50 persen.

6. Shanghai Stadium

Stadion ini memiliki atap yang lebar dan ventilasi yang mmbuat stadion ini mampu menghemat listrik.

Itulah beberapa stadion-stadion ramah lingkungan yang dapat menjadi inspirasi untuk stadion di seluruh dunia juga. Terlebih lagi saat ini dimana pemangunan gedung-gedung tinggi sebaiknya dilakukan dengan pemanfaatan barang-barang bekas yang masih dapat digunakan dimana dapat menghemat pengeluaran tentunya. Jika anda ingin membaca berita lainnya seperti kata kata, anda dapat juga membaca kata kata patah hati dan kata kata sedih di sini.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About