Kebiasaan Salah Tentang Kesehatan yang Kita Lakukan

Berita aneh kali ini akan sedikit membahas tentang kebiasaan salah tentang kesehatan yang sering kita lakukan. Saat kita sedang sakit atau badan kita merasa tidak enak mungkin karena kecapekan atau kurang tidur, tentu kita akan merasa tidak semangat dan akhirnya aktivitas kita terganggu. Dan kebiasaan kita saat itu ternyata menurut ilmu kedokteran merupakan hal yang salah. Entah bagaimana awal dari kebiasaan ini lahir hingga saat ini masih banyak orang yang melakukannya tetapi ternyata kebiasaan tersebut kurang dibenarkan untuk dilakukan.

Kebiasaan salah tentang kesehatan yang sering kita lakukan di bawah ini adalah kebiasaan - kebiasaan kita saat sedang sakit. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui hal ini karena hal ini sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Dengan membaca berita di bawah ini mungkin anda bisa memahami kenapa kebiasaan tersebut salah untuk dilakukan. Berikut adalah kebiasaan - kebiasaan salah tentang kesehatan :


1. Masuk Angin Harus dikerok

Kebiasaan ini pasti sering kita lakukan, karena saya sendiri pun sering melakukannya. Ternyata kerokan bukanlah cara untuk meredakan sakit karena kerokan merupakan hal yang menyebabkan pecahnya pembuluh kapiler tepi yang berada di kulit. Itulah kenapa ketika kita selesai kerokan kita akan merasa sakit kita berkurang, padahal gejala - gejala sakit itu akan kembali terjadi.

2. Angin Duduk Harus dikerok atau dipijat

Jika anda pernah bertemu dengan penderita angin duduk maka janganlah sekali-kali untuk dipijat atau dikerok karena jika penangannya salah maka akan berakibat fatal. Hal yang sebaiknya ita lakukan yaitu dengan memberikan oksigen dan obat erta tindakan diagnostik khusus.


3. Penderita Cacar Air atau Campak Tidak Boleh Mandi

Setiap orang pasti pernah merasakan sakit ini dan kita pasti tidak dianjurkan untuk mandi disaat kita sedang sakit cacar. Padahal hal ini merupaan hal yang bertentangan dengan medis, hal yang sebaiknya kita lakukan pada saat sedangn terkena cacar kita harus lebih sering mandi agar perluasan penyakit dapat dicegah.

4. Mandi Malam Hari Menyebabkan Rematik

Kita mungin sering mendengar jika mandi malam hari dapat menyebabkan rematik padahal hal ini tidak benar. Kita boleh saja mandi tengah malam asal tubuh kita sedang dalam keadaan sehat.

5. Kalau Demam Tidak Boleh Mandi

Saat kita sedang demam kita mungkin tidak diberbolehkan untuk mandi padahal dengan mandi ketika demam dapat menurunkan suhu tubuh yang sedang meningkat. Namun jika demam itu disetai rasa menggigil maka sebaiknya mandi dengan air hangat lebih baik.

6. Memakai Pakaian Tebal atau Selimut Ketika Demam

Dengan menggunakan pakaian tebal atau selimut ketika demam ternyata dapat menyebabkan suhu tubuh semakin meningkat. Sebaiknya pakailah pakaian yang tipis agar tubuh terasa dingin.

Itulah sedikit pembahasan singkat tentang kebiasaan salah tentang kesehatan yang sering kita lakukan. Bagaimana sangat mengejutkan bukan hal-hal tersebut ? karena salah satu hal itu pasti kita pernah melakukannya. Semoga berita tersebut dapat bermanfaat untuk anda, dan jika anda ingin membaca berita lainnya seperti kata kata, anda dapat membaca kata kata sedih dan kata kata patah hati di sini.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About