Alasan Kucing Selalu Mengubur Kotorannya



Apakah anda pernah berfikir kenapa kucing selalu menggubur kotorannya ? Pastinya kita penasaran bukan kenapa hal itu selalu dilakukan kucing. Kucing selalu menggubur kotorannya bukan berarti kucing sangat mementingkan kebersihan, namun seperti halnya anjing yang selalu menggubur kotorannya itu merupakan insting alami dari hewan.

Ini adalah penjelasan ilmiah tentang kenapa kucing selalu menggubur kotorannya, kucing selalu menggubur kotorannya itu dilakukan untuk menandai area teritorialnya. Dalam kotoran kucing terdapat bau kimiawi yang disebut feromon dan itulah yang disebabkan kenapa kucing selalu menggubur kotorannya.

Bagaimana dengan kucing liar seperti singa, macan, macan tutul dan jaguar ? Dalam spesies tersebut, mereka tidak menggubur kotorannya karena mereka menandai bahwa itu merupakan daerah kekuasaanya. Sedangkan kucing rumahan atau kucing yang lebih kecil selalu menggubur kotorannya agar kucing yang dominan atau phantera tidak akan merasa tertantang.

Apabila kucing liar mengubur kotorannya, itu digunakan untuk melindungi diri sendiri atau anaknya dari ancaman pemangsa lain yang lebih besar. Dan pada kucing rumahan seperti yang anda pelihara, mereka akan mnggubur kotorannya karena mereka tahu bahwa anda pemilik rumah adalah kucing yang menguasai daerah yang ditinggali kucing tersebut.

Selain kucing banyak juga hewan yang menggubur kotorannya sendiri seperti Armadilo, cerpelai dan musang. Nah, sedikit informasi tersebut setidaknya dapat menjawab tentang kenapa kucing selalu menggubur kotorannya.  Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda dan agar anda tidak salah mengartikan sebuah fenomena karena sesungguhnya setiap fenomena di dunia ini bisa dijelaskan kenapa hal itu terjadi, dan hanya waktu yang akan menjawabnya.

One Response so far.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About