Tipe Pengguna Facebook, Berani Cari Tahu Tipe Anda ?

Facebook, siapa yang tidak mengetahui jejaring sosial yang satu ini. Jejaring sosial paling banyak pemakainya ini setiap tahunnya penggunanya semakin bertambah. Namun, terkadang kita pasti kesal dengan hal-hal yang selalu menganggu saat kita sedang menggunakan facebook. Tipe pengguna facebook itu sendiri sangatlah bermacam-macam saat menggunakannya dan fungsinya.

Di bawah ini adalah macam-macam tipe pengguna facebook yang sering kita jumpai saat ini. Ayo koreksi diri kita sendiri tipe manakah kita saat menggunakan facebook.

1. Pebisnis


Tipe pebisnis, anda pasti sering menjumpai beberapa facebook yang menawarkan beberapa barang, makanan,asesoris, jasa dan banyak lagi. Tipe ini sebenarnya tidak merugikan para pengguna facebook karena kita tentu dapat memanfaatkannya, namun yang sangat merugikan tidak semua pebisnis itu jujur dalam menawarkan bisninya. Tentu itu yang mengakibatkan kita ragu dan bahkan penawaran-penawaran seperti itu sangatlah tidak bermutu bagi kebanyakan pengguna facebook.


2. Gamers


Di dalam facebook tentunya semua pemakai faceboo telah mengetahui bahwa terdapat bermacam-macam game yang bisa kita mainkan saat login ke facebook. Sebenarnya tidak ada salahnya kita bermain gamers dalam facebook terhitung dapat mengobati kejenuhan kita nantinya, namun janganlah terlalu berlebihan arena sebetulnya bermain game hanya membuang waktu dan biaya. Walaupun menghasilkan pun, seperti game Zynga Poker yang saat ini paling sering dimainkan anda sama saja dengan berjudi

3. Alay


Tipe ini pasti semua pemakai facebook sering membicarakannya. Tipe alay yang biasanya memiliki ciri-ciri saat menulis sebuah status, tulisannya hanya bisa dibaa oleh si penulis sendiri dalam arti memiliki ejaan yang aneh dan tidak jelas sebenarnya sebuah kata. Pasti anda sering melihat semacam itu di beranda facebook anda bukan? lebih baik menggunakan kata-kata sewajarnya dari pada kata-kata yang bermaksud ingin terlohat gaul malah akan jadi bahan ejekan. Dan lucunya dari tipe ini, dia pasti tidak akan pernah terganggu dan menurutnya dia memang gaul.


4. Spammer


Tipe ini merupakan tipe menjengkelkan bagi kebanyakan pengguna facebook. Saat kita lagi enak-enaknya online, tiba-tiba datang sebuah pesan yang berisi tidak jelas, seperti "add aku dong". Bagi pengguna facebook yang senang menambah pertemanan, mungkin ini bukanlah hal yang menganggu. Namun bagi pengguna facebook yang menggunakan facebook untuk ruang pribadinya, pasti sangat kesal jika hal itu terjadi.

5. Junker


Tipe ini lebih aneh lagi, kita disuruh buat nge LIKE status dia. Biasanya tipe orang seperti ini selalu beredar lewat chat. Patinya anda sering menjumpainya bukan tipe seperti ini.

6. Publisher


Tipe ini hampir sama dengan pebisnis, bedanya dia menggunakan facebook untuk promosi web/blog dia, karena dia berbisnis Iklan seperti adsense. biasanya publisher menggunakan App twitter untuk menghubungkan facebook dengan twitter. dan twitter di hubungkan seperti saya ini.

Nah itulah beberapa tipe pengguna facebook yang sering kita jumpai di pertemanan facebook kita. Sudah terjawab bukan anda sendiri masuk dalam tipe pengguna facebook yang mana? Semoga artikel di atas dapat menjadi penyegaran untuk kita semua agar menggunakan sebuah jejaring sosial sesuai dengan funsi yang sebenarnya.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About