Mandi Dengan Air Hangat Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan



Kesehatan adalah hal yang paling utama bagi setiap manusia di dunia ini. Kita tentu tidak akan bisa melakukan apa-apa apabila kita sedang dalam keadaan sakit. Untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat itupun bukanlah hal yang mudah karena setiap hari kita terkadang beraktivitas lebih dan pola makan kita tidak teratur yang menyebabkan kesehatan kita menurun. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal itu, karena dengan mandi air hangat ternyata bermanfaat bagi kesehatan kita.

Pemanas air pun kini bukanlah hal yang sulit untuk kita temui, banyak orang sudah melengkapi rumahnya dengan pemanas air. Mungkin bagi banyak orang, pemanas air hanya untuk gaya hidup saja, namun jika anda mandi dengan air hangat ternyata memiliki manfaat besar bagi kesehatan anda. Manfaat apa saja yang didapat dengan mandi air hangat itu, berikut adalah ulasannya :

1. Air hangat dapat menghindarkan kita dari kulit kering, dengan mandi menggunakan air hangat akan membuka pori-pori kulit kita sehingga bila kita menggunakan pelembab atau body lotion maka akan memaksimalkan kerja pelembab.

2. Air hangat ternyata juga dapat menyembuhkan batuk, karena dengan menghirup uap panas selama 10-15 menit bisa membantu kita menghilangkan phlegm, yang menyebabkan iritasi pada tenggorokan dan membuat kita batuk.

3. Air hangat dapat juda mengobati migrain, air hangat bisa membuat peredaran darah kita lancar sehingga secara otomatis dapat mengurangi sakit kepala

4. Air hangat dapat juga menghilangkan stress dan insomnia, dengan mandi menggunakan air hangat akan membuat otot relaks dan peredaran darah menjadi lebih lancar.

5. Bagi para penderita diabetes yang menghabiskan waktu selama setengah jam berendam dalam air suam / hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sebesar 13 %

6. Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa 10 menit berendam dalam air panas dapat memperbaiki kesehatan jantung, terutama untuk lelaki.

Ternyata mandi dengan air hangat mempunyai manfaat bagi kesehatan yang sangat besar bukan. Jika anda ragu akan hal tersebut, cobalah anda untuk membuktikannya sendiri dengan mandi air hangat setiap harinta. Kesehatan adalah modal berharga bagi setiap orang di dunia ini. Sehebat apapun dan sekaya apapun orang itu jika memiliki kesehatan yang kurang baik tentu akan merasa bahwa itu tidak ada gunanya.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About