Cokelat-Cokelat Termahal Di Dunia

Cokelat adalah salah satu makanan yang hampir semua orang di dunia menyukainya. Apalagi di bukan Februari ini, coklat identik digunakan sebagai hadiah untuk hari valentine bagi setiap pasangan kekasih yang ingin menunjukkan kasih sayangnya. Namun jenis dari cokelat  itu sendiri bermacam-macam dan mempunyai harga yang bervariasi. Mulai dari cokelat yang murah dan coklat yang harganya bahkan bisa mencapai puluhan juta dollar. Tentu membuat kita penasaran bukan bagaimana dari rasa cokelat-cokelat termahal di dunia tersebut.

Di bawah ini adalah cokelat-cokelat termahal di dunia yang memiliki harga mencapai puluhan juta dollar.

1. Chocopolagie


Cokelat ini ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak dari Denmark pada tahun 1999. Dia menciptakan sebuah cokelat yang merupakan cokelat paling mahal di dunia dan dihargai dengan US4 250 Per buahnya untuk dark chocolate truffle. Truffle hitam di dalamnya berasal dari Perancis dan hanya tersedia jika dipesan terlebih dulu. Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi cokelat bubuk. 
Harga: US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) per 450 gram
Tempat: Norwalk, Connecticut

2. Noka


Cokelat Noka diciptakan oleh Noka Vintages Collection yang merupakan kompilasi cokelat hitam terbaik dari dari perkebunan khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador. Hal yang unik terdapat dalam cokelat ini yaitu tidak ditambahnya semua jenis emulsifier atau rasa vanili.
Harga: US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram
Tempat: Dallas, Texas

3. Delafee


Delafee diciptakan oleh Delfee, cokelat ini merupakan cokelat yang terbuat dari emas 24 karat dan berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kokoa, susu bubuk dan vanili.
Harga: US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram

Lokasi: Neuchatel, Swiss



4. Richart


Richart cokelat mungkin hanya menempati urutan keempat cokelat paling mahal di dunia. Tapi keunggulan Richart terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia. Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik. Beberapa jenis cokelat Richart antaralain cokelat dengan kacang almond, raspberry, stroberi dan jenis buah eksotik lainnya.
Harga: US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram
Lokasi: Lyon, Perancis

5. Godiva


Godiva diciptakan oleh Godiva "G" Collection. Cokelat ini berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk cokelat asal Belgia. Produsen cokelat chocolatier Godiva memperkenalkan koleksi cokelat terbarunya, “G”. Seluruh koleksi “G” terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d’Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate.
Harga: US$ 117 per pon
Tempat: New York City, New York

Itulah cokelat-cokelat termahal di dunia yang bisa anda cicipi rasa dan keistimewaannya. Tentu rasa dari cokelat-cokelat tersebut akan jelas berbeda dengan cokelat pada umumnya yang sering anda temui sehari-harinya. Apalagi saat ini merupakan moment yang tepat untuk memberi hadiah hari valentine untuk kekasih anda, cokelat tersebut bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About