Misteri Hutan Raja Mandare Yang Memiliki Air Berwarna Merah

Di perbatasan Bengkulu dengan Sumatera Selatan terdapat sebuah hutan bernama Raje Mandare, dimana di dalam hutan Raja Mandare ini ditemukan sebuah danau yang permukaan airnya berwarna merah. Dan anehnya lagi saat kita mencoba mengambil air tersebut, air itu seperti pada umumnya, air biasa yang jernih.

Di dalam hutan Raja Mandare ini memang sangat memiliki banyak misteri yang belum terungkap. Menurut salah satu masyarakat setempat, permukaan air tersebut memang terlihat jelas berwarna merah. Tetapi saat kita mengambil dengan menggunakan tangan atau gayung, air tersebut tampak biasa saja berwarna jernih.

Selain keanehan permukaan air berwarna merah ini, di hutan Raje Mandare juga terdapat keanehan yang lainnya seperti aroma pandan pada sekitar danau tersebut. Selain itu di dalam hutan ini terdapat beberapa satwa yang memiliki ukuran raksasa seperti kelabang yang memiliki lebar 30 cm dan panjang 50 cm, burung raksasa, dan kerbau yang memiliki sarang lebah pada telingannya.

Dan yang menjadi hutan Raje Mandare ini semakin aneh yaitu pohon-pohon yang berada di hutan itu, memiliki  tatanan yang seperti sudah tertata dengan sendirinya. Apabila tanah tempat pohon itu berada di wilayah Tanah Basemah Pagar Alam, maa pohon-pohonya akan miring ke arah Pagar Alam. Dan jika pohon tersebut berada di Bengkulu, maka semua pohonnya akan miring ke arah Bengkulu. Penasaran dengan bagaimana keanehan yang terjadi pada hutan Raje Mandare ini, berikut adalah beberapa fotonya :




Keanehan di hutan Raja Mandare ini memang masih menyimpan teka-teki yang belum bisa terpecahkan, karena menurut Dinas Pariwisata dan Seni Budaya setempat, keterbatasan tenaga ahli dan kurangnya dana untuk melakukan sebuah penelitian inilah yang menjadi faktor misteri di hutan Raje Mandare belum terpecahkan.

One Response so far.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About