Penjara-Penjara Paling Kejam Di Dunia

Berita aneh kali ini akan sedikit membahas tentang penjara paling kejam di dunia. Penjara tentu merupakan tempat berkumpulnya para penjahat, dan bisa dibayangkan bukan bagaimana keadaan di penjara saat para penjahat itu berkumpul. Kekerasan, penganiayaan bukanlah hal asing lagi di dalam penjara. Itulah kenapa penjara merupakan tempat buruk bagi perkembangan psikologis seseorang. Walaupun saat kita melihat di televisi banyak penjara yang memiliki fasilitas mewah, namun itu karena dia membayar atau membeli kamar.

Penjara paling kejam di dunia di bawah ini adalah penjara yang sering mengalami kerusuhan dan menewaskan banyak penghuninya. Di dalam penjara tersebut sering terjadi kerusuhan antar gank yang berkuasa. Seperti layaknya pada film-film yang pernah anda lihat, itulah kehidupan di dalam penjara. Lalu dimana saja penjara paling kejam di dunia? berikut adalah ulasannya.


1. Penjara Candiru, Brasil

Pada tahun 1992 penjara ini pernah mengalami kerusuhan yang mengakibatkan tewasnya 103 penghuni penjara tersebut. Kerusuhan itu terjadi karena perkelahian antar gank lalu melibatkan narapidana lain di tempat itu.

2. Penjara Militer Tadmor, Syria

Pada tahun 1998 tela terjadi penyerangan yang dilakukan oleh siir terhadap penghuni penjara dan mengakibatkan tewasnya 500 narapidana. Penjara ini berada di tengah gurun, dan pada waktu penyerangan tersebut mereka menggunakan helikopter lalu membantai narapidana yang umumnya adalah narapidana politik.

3. Penjara La Sabaneta, Venezuela

Pada tahun 1994 telah terjadi pembantaian massal yang mengakibatkan tewasnya kurang lebih 100 orang narapidana. Di dalam penjara ini sangat memiliki fasilitas yang sangat minim, wabah penyakit sangat mudah menyebar, dan pelayanan dokter yang nyaris tidak ada. Jadi kekerasan di dalam penjara ini sudah menjadi hal biasa setiap harinya.

4. Penjara Diyarbakr, Turki

Pada tahun 1981 hingga 1984 sedikitnya 34 narapidana dalam penjara ini tewas karena mengalami penyiksaan. Para narapidana di dalam penjara ini pernah melakukan protes karena hal itu dengan mogok makan dan membakar diri, namun itu sia-sia saja.

5. Penjara La Sante, Prancis

Di dalam penjara ini, perbudakan adalah hal yang biasa dan sangat sering terjadi setiap harinya. Kasus-kasus seperti pemerkosaan sesama narapidana pun dapat terjadi setiap hari. Oleh karena itu banyak narapidana menjadi gila bahkan memilih untuk bunuh diri. Pada tahun 2002 saja dikabarkan telah terjadi kasus bunuh diri sebanyak 122, dan tahun 2003 sebanyak 73.

6. Penjara Alcatraz, San Francisco, California, Amerika Serikat

Anda pasti kenal dengan penjara yang satu ini, karena sering digunakan sebagai tempat pembuatan film. Alcatraz atau yang dikenal dengan The Rock atau Devil's Island dibangun pada tahun 1920. Penjara ini hanya pernah kebobolan oleh 1 orang narapidana yang berhasil kabur. Penjara yang terletak di suatu pulau kecil ini pada tahun 1963 ditutup karena terdapat banyak tekanan akibat kekajaman di dalam penjara tersebut.

7. Penjara ADX Florence Supermax, Colorado, Amerika Serikat.

narapidana yang berada di dalam penjara ini akan menghabiskan waktunya di sel selama 23 jam. Hal ini terjadi karena seringnya terjadi kekerasan terhadap sipil dan staf pada penjara-penjara lainnya.

8. Penjara Pulau Rikers, New York.

Pada tahun 2003 telah terjadi 6 narapidana bunuh diri. Pada tahun 2007, seorang narapidana bernama Charles Afflic pernah mengalami penyiksaan dan kekerasan yang berlebih sehingga ia harus menjalani pembedahan otak.

9. Penjara Bang Kwang, Thailand

Narapidana yang berada di dalam penjara ini akan dirantai kekinya sepanjang waktu. Puluhan narapidana baru mengalami stress karena mengalami masa asimilasi. Penjara yang dikenal sebagai Bangkok Hilton ini memang sangat sesak dan kurangnya tenaga sipir. Direktur penjara Khun Nattee mengakui, kalau penjaranya adalah paling keras diseluruh Thailand. Di dalam penjara ini fasilitas sangat minim, termasuk perawatan kesehatan terhadap narapidana sangat standar. Narapidana yang sakit hanya bisa meringkuk dengan kaki dirantai di kamarnya, sambil menunggu datangnya obat.

10. Penjara San Quentin, California, Amerika Serikat

Pada tahun 1904, di dalam pnjara ini sipir selalu bertindak sangat tidak manusiawi kepada para narapidana. Kepala mereka dibotaki dan dipaksa memakai seragam yang diberi nomor, makan dengan wadah ember-ember. Menghuni sel sempit tanpa diberi lampu. Kerusuhan antar ras kerap terjadi. Rasio antara penjaga penjara dan narapidana tidak sebanding.

Itulah sedikit pembahasan tentang penjara paling kejam di dunia. Tentu semua orang di dunia ini tidak ada yang ingin masuk ke dalam penjara tersebut. Kekerasan, penganiayaan, menjadi pemandangan setiap hari yang akan terjadi. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About