Foto-Foto Bhiksu Yang Memumikan Dirinya Sendiri

Saat anda membaca judul ini pasti anda merasa penasaran bukan kenapa bhiksu memukikan dirinya sendiri. Biasanya mumi selalu identik dengan negara Mesir yang memang memiliki peninggalan mumi sangat banyak. Namun kali ini berbeda, ribuan tahun yang lalu para bhiksu Shugendo atau yang disebut Sokushinbutsu menjalankan praktek memumikan diri sendiri dengan menyiksa dirinya sendiri selama bertahun-tahun samapai dirinya mati.

Dalam praktek ini, seekor ulat atau serangga pun tidak akan mampu untuk memakan mayat dari bhiksu tersebut. Proses bhiksu memumikan diri sendiri ini pun harus melalui penyiksaan diri sendiri yang membutuhkan waktu lama. Ada tiga tahap dalam proses bhiksu memumikan dirinya sendiri ini, dimana setiap tahapnya membutuhkan waktu 1000 hari.

Tahap pertama, selama 1000 hari seorang bhiksu hanya akan memakan kacang-kacangan dan buah berry yang didapat dari sekitar hutan. Selain itu bhiksu akan melakukan olahraga keras agar dapat menguras lemak-lemak yang ada pada tubuh mereka.

Tahap kedua, selama 1000 hari bhiksu itu hanya akan memakan akar-akaran dari pohon pinang. Pada tahap kedua ini, tubuh dari sang bhiksu itu akan berubah seperti tengkorak karena sudah sangat kurus.

Tahap ketiga, selama 1000 hari bhiksu itu akan memulai minum teh yang terbuat dari zat-zat pohon yang beracun. Fungsi dari minum teh ini sendiri berguna untuk mengeluarkan cairan tubuh sang bhiksu dengan melalui proses muntah, bereringat, dan lainnya. Selain itu fungsi dari meminum racun tersebut agar ulat dan serangga yang mau memakan tubuhnya akan mati. Itulah kenapa walaupun sudah mati lama, tubuh dari bhiksu itu tidak akan hancur dan tetap bersih.

Pada tahap ketiga ini, bhiksu itu juga akan mulai masuk ke dalam sebuah gua yang sempit untuknya bersila. Tidak lupa juga bhiksu itu akan membawa sebuah bel yang setiap hari akan dibunyikan dimana bel itu digunakan untuk menandakan bahwa mereka masih hidup. Da setelah bel itu tidak berbunyi lagi menandakan bahwa bhiksu itu telah dianggap mencapai kesempurnaan.

Penasaran dengan bagaiman bhiksu itu memumikan dirinya sendiri, berikut adalah foto-fotonya :





Mengerikan bukan melihat tubuh dari bhiksu itu yang masih tetap utuh dan bersih walaupun sudah lama mati. Praktek bhiksu memumikan dirinya sendiri ini sebenarnya sudah dilarang oleh pemerintah Jepang sejak akhir abad ke 18 yang lalu. Namun pada bulan juli 2010 lalu masih ditemukan Sokushinbutsu yang terbaru di Tokyo. Semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan anda tentang semua hal unik yang terjadi di dunia ini.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About