Aceh Kembali Diguncang Gempa



Rabu dini hari, Aceh kembali diguncang gempa. Badan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberitahukan bahawa gempa ini berkekuatan 7,6 Skala Richter dan berpotensi terjadinya tsunami.

Ribuan warga seperti dari Ulhele, Khaju, dan Lhoknga telah menyelamatkan diri seketika terjadinya gempa ini. Warga tumpah ruah di sepanjang jalan Kota Banda Aceh untuk mencari tempat perlindungan menuju kawasan yang lebih tinggi.

Seperti yang diberitakan gempa 7,6 Skala Richter yang mengguncang Aceh ini, terjadi sekitar 01.36 WIB di kordinat 2.32LU, 92.82BT dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa ini disertai peringatan adanya tsunami untuk Aceh, Sumatra Utara, Bengkulu, dan Lampung.

Memori kelam sebelumnya bagi warga Aceh dimana pada tahun 2004 Aceh juga diguncang gempa dan tsunami, kini Aceh kembali diguncang gempa dengan kekuatan yang kuat. Saat ini, BMKG masih mununggu informasi apakah dampak dari gempa ini menimbulkan korban jiwa atau kerusakan materi. "Tunggu info selanjutnya kami masih melakukan pemantauan," jelasnya. 

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About