Nama Artis-Artis Indonesia yang Sebenarnya

Mungkin anda sudah mengetahui bahwa nama artis-artis Indonesia adalah sebuah nama ganti atau yang biasa disebut nama terkenalnya. Banyak sekali artis Indonesia yang merubah nama aslinya agar mempermudah orang mengingatnya.

Berikut ini adalah beberapa nama asli artis-artis Indonesia yang rata-rata jauh dari nama aslinya.

1. Annisa Bahar



Pedangdut Annisa Bahar mencuri perhatian masyarkat dengan kontroversi goyang patah-patahnya. Tapi siapa sangka ibu dari Juwita Bahar itu bernama asli Ani Setiawati.

2. Ikke Nurjanah



Siapa yang tidak kenal dengan Ikke Nurjanah, dengan suara yang khas ia mendapat tempat khusus di penikmat musik dangdut Indonesia. Tapi tahukah anda Ikke bernama asli Hartini Erpi Nurjanah.

3. Cut Memey



Tauhkah anda siapa Decy Meilani Susanti atau Cut Meylani Decy Susanti? Percaya atau tidak, itulah nama asli dari Cut Memey. Meski menggunakan 'Cut', wanita kelahiran 7 Desember 1980 itu sama sekali bukan keturunan Bangsawan Aceh. Memey sempat menghebohkan jagat hiburan saat pernikahannya dengan Jacksen Perangin-Angin berakhir di pengadilan. Saat itu dirinya mengaku terpaksa menikah dengan Jacksen.

4. Memes



Meidyana Maimunah itulah nama asli Memes. Wanita kelahiran 6 Mei 1965 itu sangat melejit dengan nama bekennya itu. Terbukti dengan namanya itu terbukti tercatat sebagai seorang model, aktris, dan penyanyi Indonesia.

5. Ian Kasela



Siapa sangka Ian Kasela mempunyai nama asli Samijan. Pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 35 tahun lalu itu juga dikenal dengan Iandhika Mulya Ramadan. Dengan nama Ian Kasela, ia pun berhasilkan meroketkan band Radja hingga mendapat tempat di belantika musik Indonesia.

6. Evie Tamala



Masih ingat dengan pedangdut Evie Tamala? tapi siapa sangka kalau Evie terlahir dengan nama Cucu Suraningsih. Tapi sepertinya nama Evie Tamala memberi berkah tersendiri untuknya. Terbukti dengan nama Evie Tamala, wanita kelahiran 23 Juni 1969 menjadi pedangdut yang sukses dengan lagu-lagunya seperti 'Selamat Malam', 'Cinta Ketok Magic' dan 'Dokter Cinta'. Total ia pun telah menelurkan 11 album di belantika musik dangdut Indonesia.

7. Titik Puspa



Artis senior Titik Puspa mempunyai cerita sendiri tentang nama aslinya. Titik terlahir dengan nama Sudarwati, tapi ia kemudian mengganti namanya dengan Kadarwati hingga berubah lagi menjadi Sumarti. Wanita kelahiran 1 November 1937 itu memilih nama Titik Puspa yang merupakan penggabungan antara nama panggilannya sehari-hari dengan nama ayahnandanya, Puspo. Terbukti dengan nama Titik Puspa, ia berhasil eksis hingga saat ini.

8. Mulan Jameela



Nama Mulan Jameela melejit saat ditarik menjadi teman duet Maia di duo Ratu untuk menggantikan Pingkan Mambo yang saat itu hengkang. Di Ratu, ia lebih dikenal nama Mulan Kwok, tapi taukah anda Mulan bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Setelah keluar dari Ratu, Mulan menanggalkan kata Kwok dibelakang namanya dan mengganti dengan kata Jameela. Dengan nama Mulan Jameela, dirinya merilis album solo perdananya pada tahun 2008.


9.Yuni Shara



Sejak kecil bakat Yuni Shara dalam menyanyi sudah terlihat. Ia pun beberapa kali mendapat pernghargaan di beberapa festival. Hingga kini namanya diposisikan menjadi penyanyi papan atas indonesia. Ternyata Yuni Shara hanyalah nama beken. Perempuan kelahiran 3 Juni 1972 itu terlahir dengan nama Wahyu Setyaning Budi. Dengan nama Yuni Shara, ia mulai memasuki industri rekaman di awal 90'an dan album pertamnya itupun lumayan laris di pasar musik Indonesia saat itu.

10. Sania



Nama Sania mulai mencuri perhatian saat lagu 'Santai' mulai melejit di belantika musik Indonesia. Tapi taukah anda bahwa nama asli Sania adalah Siti Tuti Susilawati Sutisna. Pada awalnya wanita kelahiran 29 Desember 1975 itu sempat mempunyai nama beken Tuti Gareta dan sempat menelurkan satu album pop rock. Tapi seperti kurang dikenal masyarakat, hingga mengganti namanya dengan Sania. Dengan nama beken Sania, dirinya telah merilis 3 album.

Itulah kesepuluh nama asli artis-artis Indonesia yang sangat jauh bukan dari nama aslinya. Nama tersebut juga dipercaya dapat juga mempengaruhi eksistensi para artis tersebut di dunia entertainment.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About