Manfaat Meminum Bir, Obat Awet Muda



Anda seorang peminum bir ? Berbanggalah karena dari hasil penelitian ditemukan tentang manfaat meminum bir dapat dijadikan obat awet muda dan mengurangi risiko patah tulang untuk membantu menangkal diabetes dan penurunan mental.

Namun terdapat ketentuan-ketentuan tertentu yang harus dilakukan untuk mendapatkan manfaat meminum bir. Kita tidak bisa sembarangan meminum bir, karena jika terlalu banyak minum bir juga dapat menimbulkan kerusakan hati, beberapa kanker, dan masalah jantung.

Berikut ini adalah manfaat-manfaat mengkonsumsi bir bagi kita :

1. Tulang Kuat

Bir mengandung tingkat tinggi dari silikon, yang terkait dengan kesehatan tulang. Dalam sebuah studi 2009 di Tufts University dan pusat-pusat lain, pria tua dan wanita yang menenggak satu atau dua takar sehari memiliki kepadatan tulang yang lebih tinggi, dengan manfaat terbesar ditemukan pada mereka yang disukai bir atau anggur. Namun, menenggak lebih dari dua minuman dikaitkan dengan peningkatan risiko patah tulang.

2. Hati Kuat

Lebih dari 100 studi juga menunjukkan bahwa meminum sebotol bir atau dua botol sehari dapat membantu meningkatkan kadar HDL, kolesterol "baik" yang membantu menjaga arteri dari tersumbat. Sebuah analisis dari 16 studi yang melibatkan lebih dari 200.000 orang di Italia Fondazion di Ricerca e Cura, diperoleh bahwa terjadi penurunan risiko 31 persen penyakit jantung pada mereka yang aktif meminum sebotol bir setiap harinya.

3. Sehat Ginjal

Sebuah studi di Finlandia dipilih bir antara minuman beralkohol lainnya, menemukan bahwa setiap botol bir laki-laki minum sehari-hari menurunkan risiko batu ginjal sebesar 40 persen. Satu teori adalah bahwa kandungan air yang tinggi bir membantu menjaga ginjal bekerja, karena dehidrasi meningkatkan resiko batu ginjal.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Sebuah studi pada tahun 2005 tentang kesehatan 11.000 wanita yang lebih tua menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi sekitar satu gelas sehari dapat menurunkan resiko penurunan mental sebanyak 20 persen, dibandingkan dengan non-peminum.

5. Mengurangi Resiko Kanker

Sebuah studi menemukan bahwa steak Portugis pengasinan dalam bir dapat menghilangkan hampir 70 persen dari karsinogen, yang disebut amina heterosiklik (HCA) yang dihasilkan ketika daging ditumis. Para peneliti berteori bahwa bir itu gula membantu blok dari pembentukan HCA.

6. Meningkatkan Tingkat Vitamin

Sebuah penelitian di Belanda, dilakukan di TNO Nutrition and Food Research Institute, menemukan bahwa dengan meminum bir kita memiliki kadar 30 persen lebih tinggi tingkat vitamin B6 dalam darah dibandingkan dengan orang yang tibukan peminum. Bir juga mengandung vitamin B12 dan asam folat.

7. Menjaga Melawan Stroke

Para peneliti di Harvard School of Public Health menemukan bahwa alkohol dalam bir, membantu mencegah pembekuan darah yang menyumbat aliran darah ke leher, jantung dan otak yang menyebabkan stroke iskemik, jenis yang paling umum.

8. Mengurangi Resiko Diabetes

Sebuah studi tahun 2011 di Harvard terhadap sekitar 38.000 pria paruh baya ditemukan bahwa ketika mereka meminum 1-2 bir atau minuman lain setiap hari, resiko mereka terserang diabetes tipe 2 turun sebesar 25 persen. Para peneliti menemukan bahwa alkohol meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga membantu melindungi terhadap diabetes.

9. Turunkan Tekanan Darah

Anggur juga baik untuk jantung anda, tapi bir mungkin lebih baik. Sebuah studi Harvard terhadap 70.000 wanita usia 25 sampai 40 ditemukan bahwa peminum bir dapat mengurangi faktor utama untuk serangan jantung.

10. Hidup Lebih Lama

Dalam review 2005 dari 50 studi, Departemen Pertanian Amerika Serikat melaporkan bahwa peminum dapat hidup lebih lama. USDA juga memperkirakan bahwa peminum mencegah sekitar 26.000 kematian per tahun, karena tingkat lebih rendah dari penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Sungguh mengejutkan bukan hasil-hasil penelitian tentang manfaat meminum bir tersebut. Minuman yang beralkohol ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat besar. Percaya tidak percaya itu merupakan hak setiap orang karena saya hanya mengabarkannya untuk anda.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About