Tips Dalam Memilih Sepatu



Pemilihan sepatu yang tepat dapat menambah penampilan anda menjadi semakin modis dan terlihat menarik. Tapi terkadang kebanyakan dari kita melupakan hal itu dan mengganggap sepatu apapun pas-pas saja kita pakai. Untuk itu, mungkin anda perlu membaca artikel tips dalam memilih sepatu ini guna menambah wawasan anda tentang penampilan.

Hal yang paling utama untuk diperhatikan dalam pemilihan sepatu ini yaitu sesuaikan terlebih dahulu sepatu yang anda akan pakai dengan postur tubuh anda. Berikut ulasan tentang tips dalam memilih sepatu yang benar :

Wanita yang memiliki tubuh tinggi dan sering kali mengenakan gaun pendek atau rok denim dapat mengenakan kitten heels, sepatu gaya Mary Jane atau sepatu berwarna terang untuk meramaikan pakaian yang sederhana. Sedangkan untuk wanita yang bertubuh pendek dapat menyiasatinya dengan stiletto platform yang nyaman untuk tampilan malam hari yang manis dan funky. Bisa juga mengenakan wedges untuk siang hari. Janganlah menggunakan sepatu tertutup atau berbentuk melengkung. Sedangkan bagi wanita berkaki jenjang dapat menggoda pasangan anda dengan mengenakan sepatu bertumit tinggi yang tipis. Kenakan bersama skinny jeans, gaun selutut atau rok.

Untuk pria, celana hitam, biru tua, atau hijau militer sebaiknya dipadukan dengan sepatu hitam. Sedangkan celana abu-abu, khaki dan warna-warna terang dikenakan bersama sepatu cokelat.

Dan yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam memilih sepatu ini yaitu :

1. Kaki lebar

Pemilik kaki yang melebar ke arah jari-jari kaki dan menyempit ke arah tumit memerlukan banyak ruang di bagian depan sepatu mereka. Ini agar jari-jari kaki dapat bernapas. Sepatu dengan bagian depan yang lebih luas paling cocok untuk pemilik kaki ini. Sepatu ankle straps sangat cocok mencipta kesan kaki lebih mungil namun nyaman. Sepatu flat dan sandal thong bertali juga merupakan pilihan yang baik.

Sebaiknya pilih sepatu yang menggunakan tali bersilangan atau sepatu berujung terbuka daripada sepatu yang tertutup. Ini akan memberi tampilan visual kaki yang ramping, sekaligus memberi ruang agar kaki dapat bernapas. Pria dengan kaki lebar harus menghindari sepatu yang berujung sangat tumpul atau bulat. Pilih sepatu yang berujung tajam namun tetap membantu memberi ruang yang cukup bagi kaki yang lebar.

2. Kaki ramping

Jenis kaki ini ramping dari bagian tumit hingga ke ujung kaki dan pergelangan kaki proporsional sama atau lebih sempit. Pemilik kaki ini membutuhkan alas kaki untuk menahan berat di kaki mereka. Semua sepatu bertali dan longgar tanpa dukungan yang tepat membuat pemilik kaki ini sulit berjalan. Sebaliknya, cobalah sepatu bertali yang mampu menunjang kaki di bagian depan. Balerina flat merupakan pilihan yang baik untuk kaki ramping. Dengan sedikit variasi, cobalah bereksperimen dengan sepatu bertumit seperti Mary Jane, French atau kitten heels.

Stiletto dan pumps juga baik dikenakan bersama gaun pendek, gaun bererekor atau pakaian resmi kantor. Sepasang sepatu platform memberi rasa nyaman sekaligus dukungan di kaki. Pria dengan kaki ramping dapat mencoba sepatu runcing tetapi pastikan ujung sepatu tidak terlalu tajam. Untuk sentuhan segar, sepatu boot juga sempurna bagi si kaki ramping.

3. Kaki datar

Banyak orang merasa kaki mereka tidak memiliki lengkungan yang jelas. Hal ini membuat mereka kesulitan memakai sepatu yang memiliki banyak elevasi, karena kaki tidak mendapat dukungan yang dibutuhkan. Sebaiknya pilih sepatu yang memiliki bantalan dan lengkungan di bagian dalam sepatu.

Sepatu tertutup juga cocok digunakan bagi mereka yang tak memiliki lengkungan pada kaki. Cobalah sepatu bertali berwarna-warni, girly wedges dengan detail bunga atau warna gelap dan crossover straps.

Sangat menarik bukan artikel tersebut, pastinya anda jarang memperhatikan hal-hal yang telah disebutkannya. Nah, setelah mebaca tips dalam memilih sepatu tersebut pastinya anda akan mengerti sepatu apa yang harus anda pakai dan jika belum punya anda tidak akan bingung model sepatu yang akan anda beli nantinya.



sumber : http://kosmo.vivanews.com

11 Responses so far.

  1. Unknown says:

    wah gak nyangka yah, ternyata bisa begitu :) Jasa Sablon & Konveksi Kaos

  2. WildanDDV says:

    http://ngikutonline.blogspot.com/2012/01/tips-dalam-memilih-sepatu.html

  3. WildanDDV says:

    terima kasih informasinya, sangat bermanfaat :) konveksi jogja

  4. kopio says:

    very good article. I am happy to be able to come to this website.
    Do you need a uniform? contact us pabrik kaos yogyakarta for your uniform production!

  5. kopio says:

    Check in this link. You will get surprizing Konveksi Kaos Oblong Jogja

  6. kopio says:

    Jika anda sempat lakukan penelusuran web di Google, Yahoo!, Bing, atau mesin perayap yang lain, anda akan lihat daftar web yang berkaitan dengan penelusuran anda.
    Mesin perayap mengurutkan hasil penelusuran itu bukan dengan acak, tapi berdasar pada tingkat kaitan serta kualitas web.
    Terdapat beberapa unsur yang dipakai oleh mesin perayap untuk memastikan ke-2 unsur itu. Berikut yang melatarbelakangi SEO.
    SEO atau Search Engine Optimization ialah usaha-usaha optimasi web untuk mesin perayap supaya memperoleh rangking yang lebih baik pada hasil penelusuran.
    Mesin perayap memakai algoritma tersendiri untuk mengurutkan situs-situs berdasar pada ranking.
    Dengan mempraktikkan Check this biaya bikin website,
    bermakna kita sesuaikan web kita supaya berteman dengan algoritma itu.

  7. kopio says:

    SEO mempunyai tujuan untuk tempatkan satu situs pada tempat paling atas pada suatu mesin
    perayap berdasar pada keyword tersendiri. Dengan begitu jika satu situs atau website ada tempat
    paling atas dalam hasil penelusuran karena itu mempunyai kesempatan yang besar untuk dikunjungi pengunjung..
    Dengan mempraktikkan Check this bikin toko online,
    bermakna kita sesuaikan web kita supaya berteman dengan algoritma itu.

  8. kopio says:

    Hey guys, know us factory that can make shirts, polo shirts, and shirts pdh pdl jogja. Click immediately the link
    buat kaos polo ...

  9. kopio says:

    SEO mempunyai tujuan untuk tempatkan satu situs pada tempat paling atas pada suatu mesin
    perayap berdasar pada keyword tersendiri. Dengan begitu jika satu situs atau website ada tempat
    paling atas dalam hasil penelusuran karena itu mempunyai kesempatan yang besar untuk dikunjungi pengunjung..
    Dengan mempraktikkan Check this bisnis review,
    bermakna kita sesuaikan web kita supaya berteman dengan algoritma itu.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About