Tips Minta Ijin Liburan Orang Tua | Kumpulan Tips



Masalah yang paling sering dihadapi oleh kebanyakan remaja saat hendak pergi berlibur yaitu susah untuk mendapatkan ijin dari orang tua. Tidak mudah bukan bagi kita merau mereka agar mau mengijinkan kita berlibur, apalagi jika tahu bahwa liburan kita tidak ada orang dewasanya yang menjaga. Akhiranya kita terpaksa untuk berbohong agar diperbolehkannya. Namun, anda tidak perlu lagi mengunakan cara seperti itu karena dengan mengikuti tips minta ijin liburan orang tua berikut ini, anda berpeluang besar untuk dapat ijin.

Kesuksesan menggunakan tips ini tergantung dari anda sendiri dalam melakukannya. Jika anda melakukannya dengan benar, anda berarti telah berhasil menggunakan tips ini. Berikut adalah tips minta ijin liburan orang tua :

1. Lihat dari sudut pandang orangtua

Susah bukan apabila kita minta ijin liburan yang tidak ada orang dewasa atau orang yang dirasa bisa bertanggung jawab saat liburan nanti. Oleh karena itu, janganlah menganggap orangtua kejam. Coba lihat dari sudut pandang mereka, mungkin ada kekhawatiran melihat anaknya berwisata ke suatu tempat yang baru. Dengan begini, anda dapat melihat dimana letak kekhawatiran orangtua dan bisa lebih mudah meyakinkan mereka untuk mendapatkan izin.

2. Rencanakan dengan baik

Buat rencana perjalanan dengan baik dan detial, lalu tunjukkan kepada orangtua anda. Dengan begitu, mereka bisa tahu kemana anda pergi dan apa saja yang Anda lakukan. Anda juga bisa memerlihatkan tanggung jawab kepada orangtua.

3. Komunikasikan semua

Komunikasi adalah kuncinya. Berjanjilah pada orangtua untuk selalu menghubungi mereka atau paling tidak menyediakan fasilitas agar mudah dihubungi sehingga mereka tidak mudah khawatir.

4. Pilih destinasi dengan bijak

Banyak sekali destinasi yang menarik di dunia, namun pilih destinasi yang aman untuk berwisata, apalagi dengan umur yang masih muda. Pilih penginapan yang memiliki reputasi baik dan berikan nomor telepon penginapan tersebut kepada orangtua. Jadi jika ada sesuatu, mereka bisa menghubungi dengan mudah.

Itulah beberapa tips minta ijin liburan orang tua yang bisa anda coba gunakan saat anda ingin berlibur bersama teman-teman anda. Tidak terlalu rumit untuk dilakukan bukan tips di atas ? Dan yang terakhir, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah menyempatkan membaca artikel ini.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About