Dilarang Masuk! Pulau-Pulau Berbahaya

Berlibur ke sebuah pulau baru yang belum kita kunjungi merupakan hal yang sangat menyenangkan, Terlebih lagi pulau itu mempunyai panorama yang sangat indah. Namun, tidak semua pulau di bumi ini bisa kita tinggalli atau bahkan berwisata saja dilarang. Terdapat beberapa pulau-pulau berbahaya di bumi ini yang ancaman bahayanya sangat tinggi.

Berikut adalah pulau-Pulau berbahaya yang tidak boleh ditinggali :

1. Ilha de Queimada Grande, Brazil



Pulau yang terletak di lepas Pantai Sao Paulo, Brasil ini terdapat sebuah spesies ular golden lancehead viper salah satu ular paling berbisa di dunia, dimana setiap satu meter terdapat ular itu. Sekilas pulau yang mempunyai luas 430.000 meter persegi ini tampak seperti halnya pulau-pulau yang lainnya. Oleh karena itu pulau ini tidak boleh dikunjungi siapapun, kecuali tentara atau ilmuwan yang mengunakan baju pelindung khusus.

2. Pulau Poveglia, Italia



Pulau yang terletak di sebuah laguna dekat Kota Venesia, Italia ini memiliki sejarah mengerikan. Menurut legenda, pada masa Bangsa Roma berkuasa, pulau Poveglia digunakan untuk mengisolasi ribuan korban yang memiliki penyakit menular. Akhirnya, 160.000 orang meniggal. Tidak hanya itu, pada 1922 dibangun sebuah rumah sakit jiwa dimana pasien-pasiennya disiksa hingga tewas. Sejak 1968, rumah sakit ditutup dan pulau ini tidak boleh dikunjungi masyarakat sipil. Selain memang karena ada larangan resmi pemerintah, pulau ini juga dikabarkan dihantui para korban penyakit yang mati beratus tahun lalu.

3. Pulau Ramree, Myanmar



Pulau Ramree yang merupakan lokasi pada masa Perang Dunia II. Saat Perang Dunia II berlangsung, sekira 400 tentara Jepang bersembunyi di rawa-rawa pulau dari tentara Inggris. Namun mereka ternyata bernasib malang karena ternyata rawa-rawa ini dihuni salah satu predator paling kejam di dunia, yakni buaya air asin. Hewan ganas ini memang merupakan hewan yang banyak berdiam di Pulau Ramree.

4. Pulau Miyake-jima, Jepang



Pulau ini merupakan bagian dari kepulauan Izu di Jepang. Hingga saat ini masih memiliki penduduk, namun mereka diwajibkan mengenakan masker gas setiap saat karena udara sekitar pulau menyebarkan gas beracun. Pulau Miyake-jima adalah pulau vulkanik, yang beratus tahun lalu pernah meledak. Sejak saat itu, bekas ledakan mengeluarkan gas berbahaya jika dihirup. Meski berbahaya, penduduk pulau ini bahkan dibayar untuk tinggal di sini karena dijadikan bahan penelitian oleh ilmuwan.

Sungguh sangat mengerikan bukan pulau-pulau berbahaya yang tidak boleh kita kunjungi di atas. Semoga artikel di atas dapat semakin menambah wawasan anda tentang hal-hal yang unik di bumi ini.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About