Cerita Motivasi | Kumpulan Cerita



Setiap orang dalam hidupnya pasti mengalami sebuah permasalahan yang terkadang manusia itu berfikir terlalu berat dan Tuhan sangat pilih kasih. Namun ketauhilah, seburuk apapun permasalahan kita pasti ada hikamah di balik itu semua. Janganlah pernah berfikir bahwa hidup ini tidak ada gunanya, syukurilah apa yang ada dalam hidup kita karena itu dapat mencegah diri kita dari hal angkuh dan sombong yang akhirnya akan merugikan diri kita sendiri. Untuk itu, agar kita lebih memahami dan menghargai seseorang sedikit gambaran cerita motivasi di bawah ini patut anda baca dan ambil sebuah kesimpulan.

Terdapat seorang dokter yang sedang bergegas memasuki ke dalam ruang operasi. Kemudian ayah dari anak yang akan diopersi menhampiri dokter itu.
"kenapa anda lama sekali datang kesini? apa anda tidak tahu nyawa anak saya terancam jika tidak segera dioperasi?" dengan nada marah

Dokter itu tersenyum, "maaf saya sedang tidak berada di rumah sakit, tapi saya sudah secepatnya untuk datang ke sini setelah diberitahu oleh pihak rumah sakit."

Kemudian dokter itu masuk ke dalam ruang operasi.
Setelah beberapa jam, dokter itu keluar dengan wajah tersenyum. "syukurlah kedaan anak bapak saat ini telah stabil."
Tanpa menunggu jawaban dari ayah pasien itu, dokter tersebut berkata
"suster akan membantu anda jika ada yang ingin anda tanyakan." Dan kemudian dokter tersebut berlalu.

Sang ayah pun lalu bertanya kepada suster, "kenapa dokter itu angkuh sekali? Seharusnya dokter sepatutnya memberikan penjelasan mengenai keadaan anak saya."
Sambil meneteskan air mata, suster itu menjawab.
"saat kami menghubungi dokter untuk datang kesini demi mengobati anak anda, dia sedang menguburkan anaknya yang meninggal dalam kecelakaan kemarin sore. Dan sekarang anak anda telah selamat, dokter itu pun bisa kembali berkabung."

Sedikit gambaran tentang cerita motivasi di atas, bahwa jangan pernah terburu-buru menilai seseorang. Tapi maklumilah tiap jiwa disekeliling kita yang menyimpan cerita kehidupan tidak terbayangkan di benak kita. Semoga gambaran cerita tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua, agar kita menjadi manusia dengan rasa maklum yang semakin luas dan bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan dalam hidup kita. Ingatlah, bahwa kita bukan satu-satunya manusia dengan segudang masalah di dunia ini.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About