Hati-Hati ! Minuman Softdrink Berbahaya Bagi Kesehatan

Minuman Softdrink saat ini dapat kita temukan dimanapun, berbagai macam juga ditawarkan dari minuman Softdrink itu. Namun tidak semua orang tahu apa efek dari minuman Softdrink itu. Softdrink memang diminati oleh banyak orang di dunia, karena terasa segar dan dingin saat kita meminumnya. Bagi anda yang suka akan minuman softdrink, cobalah sedikit untk mengurangi konsumsinya karena minuman softdrink berbahaya bagi kesehatan.

Ketauhilah, bahwa minuman Softdrink mengandung zat pewarna buatan, berbau kimia karbonat, asam fosfat, pemanis, bahan pengawet dan kafein. Kandungan gulanya rata-rata sebesar 8-12 sendok teh, jumlah yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Waw, sungguh menggerikan bukan efek bagi kesehatan dari minuman softdrink tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut adalah ulasan dari minuman softdrink berbahaya bagi kesehatan :



1. Menguras kadar air dalam tubuh.

Softdrink seperti diuretik yang malah menghisap kadar air didalam tubuh. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrink dapat diatasi dengan cara meminum 8-12 gelas air untuk setiap botol softdrink yang diminum.

2. Tidak bisa menghilangkan rasa haus

Ini disebabkan softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius.

3. Menghancurkan mineral penting dalam tubuh

Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi.

4. Dapat membersihkan karat

Softdrink bisa membersihkan karat pada bumper mobil dan benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

5. Mempengaruhi pencernaan.
Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat.

Itulah informasi singkat tentang minuman softdrink berbahaya bagi kesehatan anda. Ternyata di balik kenikmatan minuman softdrink memiliki efek buruk bagi kesehatan kita. Nah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi kesehatan anda, karena bagaimanapun makan atau minuman mahal apabila itu merusak kesehatan kita tentunya kita akan berfikir dua kali untuk mengkonsumsinya.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About