Tips Penting Sebelum Membuka Usaha Kuliner

Usaha kuliner merupakan usaha sangat menjanjikan sekarang ini, mengingat makanan kebutuhan pokok dan setiap orang membutuhkannya. Apalagi jika tempat usaha kuliner berada di tempat strategis seperti tempat liburan atau place kampus. Namun belum semua orang dapat berhasil dalam membuka usaha kuliner, ada beberapa hal harus dipahami sebelum memulainya. Hal-hal saya rangkum dalam guidelines penting sebelum membuka usaha kuliner di bawah ini.

Mengingat jika kita mempunyai saingan saat ingin memajukan usaha kita, kita haruslah mempunyai taktik dan keunggulan dari usaha kita . Dalam membuka usaha, khususnya usaha kuliner anda belum boleh sembarangan karena usaha kuliner berbeda dengan usaha lainnya. Bila lebih jelasnya bagaimana memulai usaha kuliner , berikut ulasannya :




1. Jenis Makanan

Tidak perlu muluk-muluk, mulai saja dari jenis makanan anda kuasai, misalnya anda piawai membuat kue lumpur segala rasa seperti lumpur telor, lumpur daging, lumpur kelapa, lumpur kentang, atau lumpur pandan. Dalami kemampuan anda .

2. Manajemen Waktu

Pengaturan waktu harus diperhitungkan sejak awal, seperti kapan saat belanja bahan baku, menimbang dan meracik bahan baku, menyimpannya sebelum diolah bahkan sampai pada saat mengolahnya dan mengantarnya tepat waktu sesuai dengan sudah dijanjikan. Ingat kepuasan hati pelanggan nomor satu.

3. Example Makanan

Menyertakan sample makanan diluar list telah dipesan merupakan promosi terselubung sangat bagus, beritahu pelanggan bahwa itu merupakan reward pesanan, sehingga di kemudian hari pelanggan dengan mudah memesan karena sudah tahu rasanya.

4. Tingkatkan terus kualitas

Perbaharui dan perbaiki kualitas dari masakan buatan anda. Bila mengetahui kualitas rasa dari masakan, anda dapat membagi sampel kepada teman atau saudara tedekat untuk memperoleh reaksi mereka terhadap produk anda. Setelah itu anda perbaiki sehingga sesuai dengan keinginan mereka.

5. Jalin kerjasama

Strategi penjualan lainnya anda bisa juga melakukan kerjasama dengan beberapa usaha kantin. Anda dapat mensuplai masakan setiap harinya untuk dijualkan di kantin .






Itulah sedikit informasi tentang guidelines penting sebelum membuka usaha kuliner bisa membantu anda saat hendak membuka usaha kuliner. Kita tentunya saat ingin membuka usaha berharap bahwa kita mendapatkan kesuksesan bukan, oleh karena itu janganlah terburu-buru dan semabarangan dalam memulai usaha. Jika anda belum memahami hal-hal apa saja penting dalam usaha , sebaiknya anda mempelajarinya terlebih dahulu.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About