Tips Merawat Rambut Rebonding | Kumpulan Tips



Jika anda seorang yang rajin pergi ke salon setiap minggu atau setiap bulannya, pasti anda akan memahami bahwa untuk merawat rambut itu sangatlah tidak mudah. Apalai jika anda memiliki rambut panjang dimana anda telah melakukan rebonding pada rambut anda. Untuk itu, di sini saya akan membagikan tips merawat rambut rebonding yang bisa anda lakukan setiap hari.

Beberapa para ahli rambut menyarankan beberapa cara yang tergolong praktis untuk dilakukan bagi anda yang melakukan rebondingdan ingin tetap menjaganya sehat dan teratur. Berikut adalah tips merawat rambut rebonding :

1. Jangan dicuci sementara

Anda harus mengetahui bahwa saat anda melakukan rebonding di salon terdapat bahan kimia yang membutuhkan waktu yang lama dalam prosesnya. Dikutip dari Beauty Starlet, waktu yang aman adalah 48 jam setelah pertama kali diluruskan, baru setelah itu anda boleh mencuci rambut.

2. Masker rambut pada bulan pertama

Ini adalah hal lebih yang harus anda lakukan. Dikutip dari New Beauty, masker rambut akan memberi kekuatan dan pelembap yang cukup bagi rambut anda. Gunakanlah seminggu sekali, lalu pakailah penutup rambut selama beberapa saat untuk membiarkannya hangat.

3. Gunakan sisir bergigi jarang

Pasti anda ingin terlihat alami dan mencegah patahnya rambut yang sudah Anda rebonding, untuk itu gunakanlah sisir bergigi jarang saat mengatur rambut. Aplikasikan pada rambut yang dalam keadaan basah agar lebih mudah mengaturnya. New Beauty menyarankan teknik yang tergolong efektif menjaga rambut anda ini dengan catatan melarang penggunaan sisir sikat yang padat.

4. Kain satin di bantal Anda

Bahan satin yang digunakan untuk membungkus bantal penopang kepala anda ternyata dapat mengurangi kekusutan rambut, sehingga anda akan mudah mengaturnya pada pagi hari.

5. Hindari menggaruk kulit kepala

Kondisi kulit kepala yang terkena bahan-bahan kimiawi dari salon berbeda dengan perawatan natural yang sebelumnya anda lakukan. Skin Biology mencatat bahwa gesekan/garukan dapat membuat kulit kepala Anda “terbakar”, yang nantinya akan merusak jaringan rambut hasil rebonding anda.

6. Hati-hati gunakan pengering rambut

Konsekuensi yang harus anda alami setelah rambut direbonding adalah kekeringan pada bagian kepala dan batang rambut. Karena itu, hindari penggunaan pengering rambut dengan panas berlebih. Kondisi rambut kering yang sudah parah dapat mengakibatkan rambut patah.

Itulah beberapa tips merawat rambut rebonding yang bisa anda lakukan di rumah. Bukan cara yang memakan waktu bukan, namun membutuhkan keteraturan dan kebiasaan baik untuk rambut Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About