Tips Mencegah Bau Mulut | Kumpulan Tips



Banyak orang mengeluh tentang masalah kesehatan yang satu ini, yaitu bau mulut. Bau mulut timbul disebabkan karena kurangnya seseorang akan kebersihan mulutnya, selain itu bisa juga karena kondisi atau penyakit tertentu. Oleh karena itu, saya tertarik untuk membagikan tips mencegah bau mulut berikut ini untuk anda semua.

Mungin secara sekilas masalah bau mulut bukanlah hal yang terlalu penting, namun coba anda pikir lebih jauh. Bagaimana jika saat anda mengobrol dengan seseorang terus orang itu menutup hidungnya? pasti anda akan measa malu bukan. Untuk itu tips mencegah bau mulut berikut ini bisa membantu anda mengatasinya.

1. Menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur. Melakukan flossing minimal sekali sehari. Penggunaan obat kumur biasanya hanya membantu menyegarkan napas untuk sementara. Tanpa sikat gigi dan flossing hingga bersih, obat kumur tidak akan efektif menghilangkan bau mulut.

2. Sikat lidah. Sikat lidah ini dapat dilakukan dengan cara menggunakan sikat gigi maupun sikat lidah khusus yang sudah banyak dijual di supermarket atau toko-toko serba ada. Permukaan lidah disikat hingga 5 - 15 kali, terutama bagian tengah lidah.

3. Bila menggunakan gigi tiruan lepasan atau kawat gigi lepasan, jangan lupa untuk selalu membersihkan alat-alat lepasan tersebut secara rutin.

4. Jaga agar mulut tetap lembab, baik dengan cara minum air putih yang cukup (bukan dengan kopi atau softdrink), ataupun dengan mengunyah permen karet xylitol atau menghisap permen yang tidak mengandung gula.

5. Sikat gigi diganti dengan yang baru setiap 3 bulan sekali.

6. Periksa gigi anda di dokter gigi, minimal 6 bulan sekali untuk memeriksa dan membersihkan gigi dari karang gigi yang ada.

Itulah beberapa tips mencegah bau mulut yang bisa anda gunakan untuk mengobati masalah bau mulut anda. Namun ingatlah,jika anda berhenti melakukan tips di atas, bau mulut anda tentunya bisa kembali lagi. Selamat mencoba dan tetap jaga kesehatan.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About