Hati-Hati Terlibat Cinta Lokasi


Sekolah, Kampus, atau juga di tempat kerja adalah tempat-tempat yang banyak menciptakan cinta lokasi. Tidak bisa dipungkiri, cinta dapat tumbuh jika kita sering bertemu dan berhugungan dengan seseorang yang sama berkali-kali. Proses interaksi itulah yang membuat timbulnya cinta lokasi. Tapi hati-hati sebelum cinta lokasi, karena hubungan ini sangalah berpengaruh pada kehidupan anda sehari-hari.

Sekilas memang terlihat menguntungkan bukan jika kita terlibat cinta lokasi, kita tidak perlu jauh-jauh menemui pacar kita atau juga mengatur waktu untuk bertemu. Tapi di balik itu semua, perlu anda mengetahui apa saja yang harus diperhatikan sebelum anda terlibat cinta lokasi. Berikut ulasannya :

1. Ketahui Aturan Tempat Anda

Jika anda seorang yang terlibat cinta lokasi di tempat kerja maka ketuhilah terlebih dahulu aturan kantor anda. Bahkan beberapa perusahaan melarang berpacaran dengan sesama karyawannya. Selain itu, ketahui juga apa sanksi yang akan dikenakan bagi sesama karyawan yang menjalin hubungan.

2. Hanya untuk hubungan serius

Ingat, ini hanya untuk hubungan serius. Jika ketertarikan anda hanya sebatas fisik atau nafsu belaka, lebih baik lupakan saja. Hubungan seperti itu bisa kita dapat di tempat lain. Dan ketauhilah, siapkah anda menjadi bahan pembicaraan teman-teman anda ?

3. Hindari Bermesraan

Meskipun teman-teman anda mengetahui hubungan anda berpacaran, bukan berarti anda dengan mudah dapat bermesraan di depan teman-teman anda. Ketauhilah, bahwa itu adalah tempat umum dan bagaimana jika teman anda nanti menceritakan ke orang lain.

5. Beri tahu yang lain atau jangan?

Ini merupakan keputusan yang harus disepakati oleh anda dan pasangan. Namun untuk menghindari jadi bahan pembicaraan, sebaiknya akui saja secara terbuka bahwa anda berdua memang berpacaran.

8. Luangkan waktu untuk menjauh dari pasangan

Frekuensi bertemu yang terlalu tinggi jika terlibat cinta lokasi ini dapat menimbulkan kebosanan dan memicu timbulnya konflik yang bahkan penyebab permasalahan itu sepele. Sesekali luangkan waktu di akhir pekan untuk Anda menyepi atau berkumpul bersama teman-teman tanpa si dia.

9. Siapkan mental jika hubungan harus berakhir

Ini merupakan bagian yang peling penting, saat putus cinta. setiap hari kita pasti akan bertemu dengan mantan, bahkan berkumpul atau berinteraksi bersama. Tak ada kesempatan untuk menjauhkan diri dan mencoba melupakannya. Dan yang lebih sulit lagi jika ternyata mantan anda sudah mempunyai kekasih baru, mau tak mau anda akan mendengar cerita tentang hubungan asmaranya dari teman-teman, atau bahkan bertemu dengan kekasih barunya saat ia menjemput atau berkunjung.

Terlihat sangat membingungkan bukan jika kita ingin menjalani sebuah cinta lokasi. Banyak orang mengatakan jika cinta itu buta. Cinta memang dapat membuat orang lupa akan segalanya termasuk juga jika putus cinta, dapat membuat seseorang itu berani melakukan hal yang ekstrem termasuk bunuh diri. Konyol bukan, semoga kita tetap berfikir sadar bahwa esok masih ada hari dan kita masih mempunyai orang-orang yang selalu mendukung kita yaitu teman-teman.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About