Sungai-Sungai Terindah Di Dunia

Di dunia ini terdapat bermacam-macam sungai yang menjadi objek wisata dunia. Sungai-Sungai berikut ini adalah merupakan sungai-sungai terindah di dunia yang keindahannya sudah terkenal di seluruh dunia.

Sepert dikutip Traveltamed, sungai-sungai terindah di dunia ini adalah sebagai berikut :

1. Sungai Zambezi, Zambia dan Mozambik



Sungai yang mengalir dari Air terjun Victoria ini, salah satu air terjun paling indah di dunia merupakan sungai indah yang menjadi sungai terbesar keempat di Afrika, yang melewati enam negara, termasuk Zambia dan Mozambik. Tidak cukup hanya air terjun Victoria saja yang ada di sungai ini, namun juga Air Terjun Chavuma dan Air Terjun Ngonye, yang memiliki pemandangan hutan hujan dan tundra Afrika disini. Sungai cantik ini sering digunakan sebagai sarana olahraga air.

2. Sungai Hanalei, Kauai, Hawaii



Sungai kecil di Pulau Kauai, Hawaii ini hanya memiliki panjang 25 kilometer. Namun, sungai ini adalah sungai indah yang dihiasi hutan tropis ditepinya, dan memiliki air yang cukup deras yang mengalir dari Gunung Wai'ale'ale dan berujung ke Tanjung Hanalei menuju Samudra Pasifik. Wisatawan yang mengunjungi sungai ini gemar melihat vegetasi kaya yang ada di sekitar sungai ini, dan juga kehidupan liar yang ada di dalamnya. Sungai ini juga disebut salah satu tempat paling romantis di hawaii, karena memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah.

3. Sungai Kenai, Alaska



Sungai yang memiliki panjang 132 kilometer dari Danau gleser Kenai menuju Semenanjung Kenai ini memiliki pemandangan pegunungan yang mengelilinginya. Aliran sungainya melewati lereng Kenai yang ditutupi salju. Hutan dan pegunungan Severe Nordics yang juga diselimuti salju menjadi background sungai ini, memanjakan apra wisatawan yang kerap mendatangi sungai ini untuk memancing atau sekedar berkemah di tepi sungainya. Sungai ini dihuni spesies ikan Raja Salmon, salah satu spesies salmon terbesar.

4. Rio Futaleufu, Chili dan Argentina




Dikelilingi gunung api dan hutan Rio Futaleufu cukup panjang untuk melewati dua negara: Argentina dan Chili. Sungai ini dibentuk dari gletser dan berlanjut ke Pegunungan Andes sebelum berakhir di Danau Chili Yelcho. Karena arusnya yang cukup deras, sungai ini kerap menjadi sarana wisata petualangan seperti kayak atau rafting.

5. Sungai Yangtze, China



Sungai ketiga terbesar di dunia ini memiliki pesona pemandangan yang indah dan ekosistem yang kaya. Menjelajahi sungai ini berarti menjelajahi seluk beluk peradaban China kuno. Sungai ini memanjang 6.418 kilometer dari gleser Tibet di Pegunungan Tanggula menuju Laut China Timur di Shanghai. Kini sudah banyak kapal-kapal pesiar mewah yang membuka jalur wisata di sini.

Sungguh menakjubkan bukan sungai-sungai terindah di dunia tersebut. Semoga dapat membantu menginspirasi anda apabila ingin mencari tempat-tempat liburan baru.

One Response so far.

  1. Unknown says:

    terimakasih infonya sangat menarik, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2QT64Kk

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About