Tanaman-Tanaman Terunik Di Dunia

Tanaman merupakan hal yang sangat penting bagi berlangsungnya hidup di bumi. Apalagi di era Globalisasi ini, kita diwajibkan menanam setidaknya 2 tanaman di halaman rumah kita.

Tetapi dari sema tanaman di dunia ini, berikut adalah tanaman-tanaman terunik di dunia :

1. Dionaea Muscipula


Tanaman yang tekenal dengan sebutan tanaman karnivora ini biasa memanga serangga yang datang mendekatinya. Tanaman ini memiliki rambut ultra sensitif yang bilamana daun itu tersentuh oleh serangga maka daun itu akan menutup.

2. Desmodium Gyrans


Tanaman yang mudah sekali tumbuh ini terkenal dengan sebutan tanaman menari karena gerakan daunnya yang mirip dengan gerakan pengirim sinyal semaphore.

3. Euphorbia Obesa


Tanaman yang mirip dengan bola baseball ini tumbuh di daerah Afrika Selatan. Namun karena bentuknya yang unik sehingga banyak orang ingin mengoleksinya dan akhirnya tanaman ini dilindungi oleh Pemerintah Afrika Selatan.

4. Dracaenna Cinnabari


Tanaman yang dikenal dengan Pohon Darah Naga ini merupakan tanaman asli dari pulau Socotra. Di samping   dari bentuknya yang unik menyerupai payung, ternyata darah naga sebagai julukan tanaman ini karena getah dari tanaman ini berwarna merah dan berguna untuk pengobatan.

5. Hura Brasiliensis


Tanaman yang berasal asli dari hutan Amazon ini terkenal dengan sebutan lain yaitu pohon neraka atau pohon kotak pasir. Tanaman ini sangatlah berbahaya, selain karena batang dari pohon ini ditutupi oleh duri tajam, getah dari pohon ini juga beracun. Dan yang paling mengagumkan dari tanaman ini yaitu saat matang buahnya dapat meledak.

Itulah bebrapa tanaman-tanaman terunik di dunia, disamping dari beberapa tanaman tersebut bisa kita koleksi namun ada juga tanaman yang sangat berbahaya.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About