Wisata Pantai Tersembunyi Di Asia

Liburan ke pantai merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika pantai itu masih belum tereksplor dan memaparkan keindahan alam yang luar biasa. Di Asia banyak sekali terdapat pantai-pantai yang memiliki keindahan tidak kalah dengan pantai-pantai yang sudah terkenal di dunia.

Bagi anda yang suka berlibur ke tempat baru yang belum pernah anda kunjungi, berikut ini akan saya sebutkan wisata pantai tersembunyi di asia :

1. PANTAI NIHIWATU, SUMBA, INDONESIA



Pantai yang terletak sekitar 400 kilometer timur dari Bali, tepatnya di barat daya Pulau Sumba ini menjadi tujuan populer para peselancar dunia. Wisatawan-wisatawan yang datang ke sini biasanya untuk menaiki ombak yang dikenal sebagai God's Left. Yang paling disukai di tempat ini yaitu setelah mereka selesai berselancar di sore hari, pantai sepanjang 2,5 km ini akan terasa menjadi milik kita sendiri.

Di pantai Nihiwatu ini terdapat tempat menginap seperti Resort Nihiwatu yang terdiri dari vila-vila menghadap ke laut. Selain itu juga terdapat bungalow dengan tiga kamar tidur besar di atas bukit, lengkap dengan kolam pribadi yang menghadap ke Samudera Hindia. Dimana setiap kamar-kamarnya dilengkapi dengan atap ijuk dengan tekstil Sumba dan berbagai perlengkapan modern.

Selain Berselancar di pantai ini kita dapat juga melakukan aktivitas lain seperti memancing , snorkeling, scuba diving dan tur berperahu ke teluk-teluk Pantai Konda Maloba, sekitar satu jam ke selatan. Saat gelombang sedang surut, staf resort akan mengantar Anda ke desa-desa sekitar, sehingga Anda bisa berbincang dengan penduduk sekitar dan membeli suvenir indah.

Namun yang perlu diingat waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini yaitu saat bulan April sampai Desember karena sesudah itu angin muson akan berhembus yang mengakibatkan Resort Nihiwatu tutup dari 10 Januari sampai 28 Februari.

2. GODELLAWELA BAY, SRI LANKA



Pantai yang terletak di selatan Sri Lanka ini oleh orang lokal disebut dengan Pantai Mimpi. Di pantai ini, terdapat pasir putih yang memanjang, gelombang rendah, dan air sejenih kristal sepanjang mata memandang. Selain itu di pinggir pantai terdapat pohon kelapa dan tebing berbatu-batu, menjadikan kawasan ini salah satu teluk paling tertutup di pulau.

Tempat menginap di pantai ini tersedia lewat salah satu dari 30 kamar di Amanwella. Tinggallah di tempat tidur di teras pribadi sebelum masuk ke suite, lengkap dengan jendela-jendela besar dari lantai ke atap dan furnitur kelapa-kayu serta kipas angin.

Yang bisa dilakukan Waktu seperti tak ada artinya di Amanwella, tempat tidur dan ayunan tidur banyak terlihat sepanjang perjalanan menuju pantai. Tapi pemandangan di pantai tak kalah indahnya, ada penyu yang menetaskan telurnya di sini tiap musim semi. Lebih jauh lagi, ada gajah, burung-burung eksotis dan harimau yang berkeliaran bebas di Taman Nasional Uda Walawe.

3. BAI SAO, PHU QUOC, VIETNAM



Untuk menuju ke pantai ini dibutuhkan kesabaran namun itu semua akan terbayar dengan keindahan pasir-pasir lembut yang menjorok ke perairan dangkal dan berwarna hijau-biru dan hangat sepanjang tahun. Pantai ini terkenal dengan sebutan Star Beach.

Tempat menginap di pantai ini terdapat beberapa pondok pantai, Bai Sao belum berkembang. Namun jika anda ingin mencari tempat penginapan yang lebih nyaman, di pantai barat Phu Quoc, yaitu Duong Dong, terdapat La Veranda. Jarak tempat ini hanya empat kilometer dari Bai Sao, sehingga mudah dicapai dengan sepeda atau taksi. Di kamar-kamarnya terdapat balkon pribadi, kipas angin, dan lantai keramik berdekorasi. Di sayap utama resort ini terdapat restoran berangin dengan pemandangan ke laut.

Di tempat ini kita bisa melakukan pesta hidangan laut panggang di restoran kecil di sepanjang Bai Sao setelah berenang di air laut yang hangat. Untuk kegiatan yang lebih, sewalah sepeda dan pergilah ke desa Ham Ninh, tempat berbelanja mutiara dan kecap ikan yang membuat desa ini terkenal. Menyelam di antara terumbu karang yang dangkal di sini tak perlu tangki udara, tapi ada beberapa tempat menyewa pakaian menyelam di pulau ini. Hiu bambu juga sering terlihat di pinggir pantai.

Namun yang perlu diingat untuk mengunjungi tempat ini yaitu pada saat antara bulan Juni dan November.

4. PANTAI KENTING, TAIWAN



Pantai yang terletak di ujung selatan Taiwan ini memiliki keindahan perkebunan tebu, pisang dan pohon kelapa, serta hutan hujan. Pantai Kenting adalah lokasi liburan yang populer, tapi jika Anda datang di waktu yang tepat, pantai ini bisa menjadi milik Anda sendiri.

Tempat menginap di pantai ini yaitu Kenting Chateau Beach Resort yang memiliki tiga sayap dengan tema masing-masing. Kamar-kamar di Marbella Hall dan Positano Hall yang bergaya Italia memiliki pemandangan ke laut dan balkon privat.

Di pantai ini kita bisa melakukan dari mengamati burung sampai naik banana boat. Para penggemar burung akan menikmati Taman Nasional Kenting di pinggir Danau Lungruan. Sepanjang Oktober, ribuan burung elang muka-kelabu dan alap-alap Cina melewati kawasan ini. Dan bagi anda yang suka aktivitas lain di pantai ini terdapat paralayang, sepeda gunung atau menyelam.

Waktu unutuk mengunjungi tempat ini yang tepat yaitu pada saat bulan November sampai Maret. Dengan berlalunya angin muson, bulan-bulan ini cocok untuk penyelaman dan snorkeling. Airnya sejernih kristal dan kerumunan turis sudah berkurang. Hindari musim panas, saat suhu udara naik dan pantai terlalu penuh dengan orang yang berlibur dari Taipei dan Kaohsiung.

5. PANTAI LANDAA GIRAAVARU, ATOLL BAA, MALADEWA



Pantai yang memiliki lautan warna azur yang mengelililingi pulau seluas 18 hektare di Atoll Baa ini menjadi berwarna-warni karena ikan giru dan oriental sweetlips. Untuk mencapai tempat ini hanya diperlukan penerbangan pesawat kecil selama 45 menit dari bandara internasional. Dari sekitar 1190 pulau terumbu karang Maladewa, Landa Giraavaru adalah yang paling romantis karena warna pasir dan bentuknya yang berubah dari matahari terbit hingga terbenam.

Tempat menginap di pantai ini para tamu bisa menginap di Four Seasons Resort Maldives Landaa Giraavaru, inilah satu-satunya akomodasi di pulau tersebut. Di sini, mereka bisa melihat ikan-ikan berseliweran di balik kaca sambil dipijat di spa-spa yang terletak di bawah laut. Ombak akan pecah di vila-vila karya arsitek Sri Lanka Ismail Murad, sementara di restoran terbuka Al Barakat, lampu-lampu bawah tanah akan menghibur para tamu yang menikmati couscous ayam dan kayu manis, chickpea, dan kismis serta berbagai hidangan Timur Tengah (mezzes)

Yang bisa dilakukan Mengikuti tur lepas pantai dengan salah satu dari enam biologis yang tinggal di resort tersebut, mereka bertugas mengamati perkembangan lebih dari 200 proyek terumbu karang yang akan memperluas laguna di pulau tersebut. Mereka yang suka snorkeling di Samudera Hindia bisa melihat ikan kupu-kupu dan ikan unicorn buntut putih, atau pakailah tanki udara dan menyelam bersama manta dan hiu.

Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini yaitu pada saat bulan Desember sampai April, saat laut paling jernih dan tenang. Manta dan hiu paus bisa dilihat dalam jumlah terbanyak dari Juli sampai November.

Itulah tempat-tempat wisata pantai tersembunyi di asia yang patut anda kunjungi selain pantai-pantai yang sudah terkenal di dunia. Selain keindahan yang akan anda dapatkan dalam pantai-pantai tersebut, anda akan mendapatkan ketenangan sehingga pantai tersebut seperti milik anda sendiri.

One Response so far.

  1. mantap..
    kunjungi kami bagi ada yang ingin melakukan bulan madu di Muaro Duo and Pagang Pamutusan Island sumatra barat
    terima kasih

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About