Festival Salju dan Es Di Habrin

Hari ini di kota habrin, ibu kota provinsi Heilongjiang, timur laut RRC dibukanya sebuah festival tahunan yaitu Festival Salju dan Es. Festival yang berlangsung selama sebulan penuh ini berada di taman pulau matahari ini diadakan secara teratur sejak tahun 1986 dengan nama Festival Salju dan Es Harbin.

Festival Salju dan Es ini diadakan di 3 lokasi utama yaitu Taman Pulau Matahari untuk pahatan es dan salju, Dunia Salju dan Es (Bingxue Gong) untuk replika bangunan dari balok-balok es dan salju, serta Taman Zhaolin untuk lampion es. Festival ini dimeriahkan dengan lampu berwarna-warni, musik, dan pesta kembang api. Acara yang diadakan selama festival ini berlangsung antara lain acara berenang di air es Sungai Songhua, pertandingan hoki es, sepak bola di lapangan es, turnamen invitasi ski alpin. Selain itu, panitia juga mengadakan lomba memahat es, lomba skat es, menulis puisi, festival film, berbagai pameran, dan upacara pernikahan di atas es. Festival ini diiikuti pemahat es dan salju dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Singapura, dan Rusia.

Di antara replika bangunan megah yang pernah dibuat dalam festival dari balok es dan salju ini adalah Tembok Besar, Tiananmen, pagoda, dan air terjun Niagara. Berikut ini beberapa foto-foto festival salju dan es di habrin :

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    About